Minggu, 22 April 2012

Thailand, I'm Coming !




23 Maret 2012, Siem Reap ;


Rencana awalnya tinggal di Siemp Reap sampai tanggal 24 maret, kemudian naik bus jam 02.00 dini hari menuju Bangkok. Setelah berdiskusi, kami memilih untuk terpaksa puas melihat Angkor Archeology Park.

Waktu yang kami punya hanya 15 hari untuk mengelilingi lima negara di Asia Tenggara, waktu sesingkat itulah yang menjadi pertimbangan kami. Jika kami keluar dari Cambodia siang hari ini, tentu kami punya banyak waktu di Thailand, baik itu untuk jalan-jalan maupun beristirahat, sehingga tidak akan terlalu capek.

Karena nggak ada bus yang berangkat siang ini, kami memilih naik taxi untuk mengantar terlebih dulu ke perbatasan Cambodia - Thailand. Kemungkinannya fifty-fifty. Bisa ada bus atau minivan sehingga kami langsung berangkat atau bisa jadi nggak ada bus, sehingga kami harus menunggu bus dari Siem Rep yang berangkat pada malam hari, nah, peluang yang terakhir sama sekali nggak diharapkan, itu sih namanya, zonk!

Tepat pukul 14.00 saya berangkat menuju perbatasan, perjalanan dari Siem Reap ke perbatasan menempuh waktu sekitar dua jam. Sesampainya di perbatasan, ternyata kami diturunkan lumayan jauh, kata pak supir berhentinya nggak boleh dekat-dekat sama perbatasannya.




16.00 Waktu Bagian Cambodia;


Nah, saat turun dari taxi, tiba-tiba saya melihat puluhan hingga ratusan orang saling berteriak, kayaknya sih mereka nyambut kedatangan kami.

Lho?! Bentar, bentar, kayaknya nggak menyambut kami nih, soalnya mereka saling pukul, gawat! Dari pengamatan saya, ada dua kubu yang sedang berselisih, yang satu seperti petugas keamanan dengan seragam lengkap serba hitam, kubu satunya adalah warga sipil.

Saat melihat itu, tiba-tiba adrenalin saya memuncak, nggak peduli lagi dengan capek dan panasnya cuaca saat itu, seakan ada dorongan kuat dalam diri saya untuk, ya! Untuk kabur! Pura-pura nggak lihat! Ngacir menuju perbatasan!

Mengurus izin keluar di kantor imigrasi Cambodia dulu, kemudian jalan kaki menuju perbatasan Thailand, setelah itu mengurus izin masuk di kantor imigrasi Thailand. Semua lancar tanpa masalah, dan saya sudah di thailand sekarang! Yuhuu! Dan keputusan kami untuk berangkat siang ini tepat. Karena, setelah keluar dari kantor imigrasi Thailand, ternyata ada begitu banyak bus dan minivan yang akan berangkat ke Bangkok saat itu juga. Thailand, I'm Coming!


Hanya 15 jam di Siem Reap, dan hanya 7 jam berada di Angkor Archeology Park, sungguh waktu yang sangat singkat, semoga ada kesempatan untuk mengulanginya lagi di lain waktu, semoga.



Alunan Rindu, Angkor Archeology  Park 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar