Selasa, 10 April 2012

Nggak 'Dong' Lagi !




Pagi hari di hari ketiga;


Kami akan mengikuti tour ke Chu Chi Tunnel dan Cao Dai Temple. Tour one day ini sudah kami pesan sehari sebelumnya melalui travel agen di daerah Bu Vien. Karena masih ada cukup waktu sebelum keberangkatan ke CCT dan Cao Dai, saya iseng menyalakan TV unyil yang ada di dalam kamar, ya semacam iseng-iseng berhadiah, berharap bisa lihat FTV-nya Vietnam dengan banyak wanita-wanita cantik dan sexy. 

Eh, saya justru menemukan sesuatu yang menggelitik tawa, ketika saya melihat dan mendengar banyak film drama maupun action yang seharusnya menggunakan Bahasa Inggris atau China, di dubbing menggunakan bahasa Vietnam, itu sih masih sah-sah saja, yang bikin nggak syaah itu ketika pengisi suaranya hanya menggunakan satu jenis suara selama film berlangsung! Jadi, kalau pengisi suaranya cowok ya cowok semua, kalau cewek ya cewek semua, nggak peduli pemain filmnya cowok atau cewek, pokoknya sama rata, sama rasa! Hahaha.



Cao Dai Temple - Chu Chi Tunnel ;


Setibanya di Cao Dai Temple, saya dibuat nggak Dong untuk kesekian kalinya. Awalnya saya jepret-jepret semua yang bisa saya jepret, mulai dari orang-orang di dalam kuil yang berpakaian serba putih, interior kuil yang unik, bola raksasa yg ditengahnya ada gambar mata, semuanya nggak luput dari jepretan kamera. 


Ada Yang Tahu Arti Bola Raksasa Dengan Mata Satu Itu ?


Berawal dari foto-foto itu, saya dan seorang bule, sampai nggak nyadar kalau udah berada di tengah-tengah kuil. Hingga tiba-tiba tiga orang penjaga kuil meneriaki kami, saya dan bule saling bertatapan, mereka nunjuk-nunjuk kami, kami bingung, mereka teriak you you dan hanya kata you yang keluar dari mulut mereka, kami panik, hingga kemudian mereka bertiga lari menghampiri kami, menggiring kami keluar dari area tersebut. Dari kejadian itu saya baru mengetahui kalau pengunjung dilarang masuk ke area itu, nah mana saya tau, habisnya nggak ada rambu-rambunya, dan si penjaga kuil cuma teriak you you aja.


Cao Dai Temple


Habis dari Cao Dai Temple yang misterius itu, hehehe, kami dibawa menuju Chu Chi Tunnel, dulunya CCT ini merupakan kawasan perang dan tempat persembunyian pejuang Vietnam yang dikenal dengan nama Viet Cong. Di dalam Chu Chi Tunnel ada banyak lubang kecil yang merupakan pintu masuk ke dalam terowongan bawah tanah yang kemudian menuju ke ruang persembunyian mereka. Lubang masuknya kecil banget, tapi kata tour guide-nya saya bisa masuk ke dalam, katanya sih muat. Karena penasaran ya saya cobain aja, hap, plug, nggak nyangka badan saya ternyata bisa masuk ke dalam lho, saya disuruh masuk lebih dalam lagi, baru ngliat dalamnya aja saya sudah sesak nafas, apa lagi kalau masuk!

Saat itu juga saya langsung bayangin kalau tentara Vietnam ada yang gembrot gimana ya? Coba deh kalian bayangin nasib dia pas dikejar-kejar tentara amerika, yang lain sembunyi, dia pura pura mati kali ya, hahaha!




Mencoba Menjadi Viet Cong






Tidak ada komentar:

Posting Komentar