Senin, 16 Agustus 2010

Edensor





Aku ingin mendaki puncak tantangan, 
menerjang batu garanit kesulitan, 
menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. 

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. 

Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: 
meletup tak terduga-duga, 
meyerap, 
mengikat, 
mengganda, 
berkembang, 
terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. 

Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, 
menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. 

Aku ingin berkelana, 
menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. 

Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, 
ingin melepuh terbakar matahari, 
limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. 

Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, 
penuh dengan penaklukan. 

AKU INGIN HIDUP! INGIN MERASAKAN SARI PATI HIDUP!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar