Rabu, 04 Agustus 2010

Canda Tawa Karimun Jawa 2010 (selesai)

Hari Ketiga;
Tak terasa malam terakhir di hari ketiga telah menyapa saya dan teman-teman. Sungguh kisah perjalanan luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan dan indahnya malam terakhir ini saya tutup dengan membakar ikan di pinggir pelabuhan nelayan sembari menikmati indahnya permainan mata para pasukan bintang. Tak lupa saya, teman-teman dan beberapa nelayan berkumpul dan menyayikan lagu yang diiringi merdunya alunan musik yang dibawakan oleh gerombolan ombak pantai. Inilah saran dan tip keDELAPAN: Jangan lupa untuk membeli ikan segar dan membakarnya, harga ikan di Karimun Jawa sangat murah, hanya dengan uang Rp 5.000 kamu mendapatkan 1 kg sampai 2 kg ikan, ikan-ikan segar ini bisa kamu dapatkan di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sekitar pelabuhan nelayan. Kemudian sewalah alat pembakaran di warung-warung dekat pelabuhan nelayan atau disekitar alun-alun, harga sewanya Rp 20.000 sudah termasuk serabut kelapa dan minyak tanah. Dan saran terakhir saya, lupakan sejenak masalah-masalah dan aktivitas sehari-hari kamu, nikmatilah pesona elok pulau Karimun Jawa. TERIMAKASIH PULAU KARIMUN JAWA, SAYA BERSYUKUR KARENA ANDA TELAH LAHIR DI TANAH PERTIWI!

***

6 komentar:

  1. hahaha... akhirnya selesai juga. :D
    sip mas... ada rencana mau ke karimun nih.
    tapi kurang info. postingan nya sangat membantu sekali. btw, kalo jepara tuh dimana ya mas. kalo yang via semarang gimana tuh ? katanya dalam seminggu cuma ada 2 kali kapal yang melayani penyeberangan. rencana dalam waktu dekat ini mau kesana...

    BalasHapus
  2. oh iya, Saya sudah link balik di blog saya mas...
    btw kok blog saya disini gak sampe ya link nya ? jadi error.. :)

    BalasHapus
  3. oke mas, thx..

    maaf maaf mas, kemarin URL yang saya pasang salah. haha.
    sekarang sudah saya perbaiki dan siap menuju TKP.

    BalasHapus
  4. jepara itu sekitar 2 jam dari semarang mas. masnya tinggal di jakarta ya?? saya ada saran: masnya naik kereta aja menuju stasiun semarang. terus dari stasiun semarang menuju terminal TERBOYO SEMARANG. terus dari terminal menuju jepara sekitar 1,5 jam.

    ini saya berikan jadwal keberangkatan kapal KM MURIA dr pelabuhan jepara (sumber: ASDP Jepara)
    berangkat dr Jepara: sabtu, senin, rabu,jam 8.30 pagi. berangkat hanya sekali dalam sehari dan perjalanan 6 jam menuju karimun.
    Berangkat dari karimun Jawa: minggu, selasa, kamis, berangkat jam 8 pagi.

    kalau berangkat dr semarang setahu saya cm 2 kali dalam sebulan itupun kalau cuacanya bagus. haha udah gtu harga kapalnya mahal, tp lebih cepat sih (cm 2 jam)..

    BalasHapus
  5. sip mas...
    thanks infonya..
    berarti nanti via jepara aja, daripada semarang ya. okelah...
    nanti kalo masih ada yang bingung, saya tanya sama mas lg ya :)

    BalasHapus