Kamis, 28 September 2017

Giyanti Coffee & Roastery

Paling mudah ya naik KRL turun di stasiun Cikini dilanjut naik bajaj atau ojek ke jalan Surabaya, Giyanti Coffee & Roastery berada di kanan jalan, persis depan deretan penjual barang-barang antik.  Saya sudah lama pingin ke tempat ini, teman-teman banyak yang saranin mampir kalau lagi di Cikini, sayangnya warung kopi yang instagrammable ini hanya beroperasi sampai jam 17:30 jadi sulit banget nemuin waktu yang pas buat kesana. Tapi, akhirnya hari ini saya bisa juga mampir ke tempat ini, setelah berjalan melewati lorong kecil di pojokkan bangunan ini, seorang waitress menyambut saya dengan sangat adem, "Untuk berapa orang mas ?" "Satu saja mbak." Balasku sambil mengangkat jari telunjuk. 

Jalan Surabaya No.20 Menteng

Desain bangunan Giyanti beruang-ruang, bagian belakang ruangannya ber-ac dengan beberapa kursi didalamnya adalah tempat Barista memainkan machine espressonya, ruang tengah tempat para penikmat kopi menyeruput kopi sambil ngudut, sedangkan bagian depan, bagian yang cukup luas, berlantai dua, dengan arsitektur cantik dan penuh warna adalah tempat terbaik buat mereka yang ingin menikmati kopi bersama teman atau pasangan. Saya memilih posisi duduk di dekat bar menyeruput cappuccino sambil menikmati suara gemuruh mesin La Mazarcco dan penggilingnya. 


Slurp ... 

Kopinya pas. Enak, ah sayang ! Tugas kantor saat itu kok ya bisa-bisanya buat saya nggak tanya-tanya soal biji kopi apa yang dipakai, nyesel saya. Tapi serius kopinya memang mantap, bitternya itu terasa banget disruputan awal, tapi nggak ninggal lama. Penasaran dengan ruang lain dari bangunan ini saya pindah ke bagian depan, yang sebelumnya sudah saya sebutin memiliki desain yang cantik dan berwarna itu, instagrammable kalau kata kid jaman now. Dinding dindingnya ramai dengan quote, dan lukisan yang art sekali. Kalau soal harga relatif sih ya, segelas cappuccino dibandrol 44 ribu + dua jam free wifi. Secara keseluruhan selain kopinya memang mantap tempat ini nyaman, pecahayaannya juga bagus, hanya saja kenapa harus dipasang kipas angin ya kalau sudah ada air conditioner ? sama-sama dinyalakan pula :) itu aja sih hal kecil yang mungkin membuat saya cukup terganggu karena, angin dari kipas itu nggak enak e, ganggu banget, bikin masuk angin #wk. kecuali kalau smoking area ya... 


Dan, terakhir ijinkan saya menyimpulkan ya : Cari tempat nongkrong sama teman-teman ? Kalau belum pernah kesini, Giyanti bisa jadi pilihan tepat, dijamin bikin kalian happy. Giyanti pas banget buat mereka yang pingin ngerjain tugas kantor atau kuliah, dijamin betah. Pas buat mereka yang pingin nyruput kopi kualitas baik, dijamin puas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar